Virtual Class
Detail Pendaftaran

Diklat Audit atas Laporan Keuangan (Juli 2022)

A. LATAR BELAKANG

Informasi yang terkandung dalam pelaporan keuangan harus berkualitas agar bisa digunakan sebagai alat pengambilan keputusan oleh para investor, kreditur, manajemen, dan pengguna lainnya. Karakteristik mengenai kualitas pelaporan keungan terdiri dari karakteristik kualitatif laporan keuangan yang merupakan instrumen untuk dijadikan informasi dalam seperangkat laporan keuangan yang memiliki manfaat bagi penggunanya. Terdapat prinsip karakteristik kualitatif pelaporan keuangan tersebut yaitu dapat dipahami, relevan, dapat dipercaya (dapat diandalkan) dan dapat diperbandingkan.

Audit internal adalah aktivitas penjamin yang independen dan objektif, juga suatu jasa konsultasi yang dirancang untuk memberikan nilai tambah dan meningkatkan kinerja operasi organisasi. Diharapkan peranan auditor internal mempunyai hubungan erat dengan kualitas pelaporan keuangan. Untuk itu seharusnya seorang auditor internal memiliki pengetahuan yang lebih baik dalam setiap aspek perusahaan juga termasuk dalam menjamin kualitas laporan keuangan.

 

B. TUJUAN

Diklat Audit atas laporan keuangan bertujuan memberikan pengetahuan dan kemampuan teknis kepada peserta dalam melakukan audit terhadap laporan keuangan guna menjamin terwujudnya kualitas laporan keuangan.

 

C. MATERI

Materi diklat meliputi:

  1. Overviu audit atas laporan keaungan dan aspek pengendalian manajemen atas keuangan dan aset;
  2. Perencanaan, program, prosedur, teknik dan kertas kerja audit atas pos-pos yang terdapat pada laporan keuangan, serta Audit Risk and Materiality.

Mulai : 04, Jul 2022

Selesai : 06, Jul 2022

Request information