Lima Diklat Virtual Periode Mei 2023 Dibuka!

2023-05-08 15:39:00

Setelah sebelumnya kelas brevet pajak AB tatap muka dibuka, sekarang Pusat pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPA&K) membuka Diklat Virtual Periode Mei 2023. Pembukaan diklat dilakukan secara virtual melalui Aplikasi Zoom pada Senin, 8 Mei 2023 pukul 08.00 WIB. 

Pada periode ini, diklat yang dilaksanakan terdiri dari Dasar-Dasar Audit yang akan membekali peserta terkait dengan aktifitas audit seperti pelaksanaan audit hingga pembuatan laporan hasil audit. Diklat Audit Operasional yang akan memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai kegiatan pengendalian serta pelaksanaan audit secara Operasional. 

Kemudian Diklat Audit Kecurangan yang akan memberikan peserta pemahaman komprehensif mengenai kecurangan yang kerap terjadi dalam organisasi serta bagaimana cara meminimalisir kecurangan yang akan terjadi. Peserta Diklat Audit Operasional dan Audit Kecurangan akan melakukan uji kompetensi pada hari terakhir diklat.

Selain itu ada pula Diklat Audit atas Laporan Keuangan, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bagi para auditor internal dalam melakukan audit terhadap laporan keuangan sekaligus mempersiapkan menjadi tim audit yang profesional dan kompeten. 

Terahir adalah Diklat Qualified Risk Management Professional (QRMP), salah satu bagian dari Diklat Manajemen Risiko yang diperuntukan bagi pimpinan unit kerja atau para manajer di seluruh unit kerja di tingkat operasional yang bertugas memastikan proses manajemen risiko dijalankan dengan tepat oleh unit kerjanya. QRMP juga merupakan diklat yang akan melakukan uji kompetensi pada hari terakhir Diklat. Peserta yang mengikuti Diklat berasal dari BUMN, Perusahaan Swasta, Instansi Pendidikan, dan Rumah Sakit. 

Pembukaan diklat kali ini disambut hangat oleh Direktur Utama PPA&K, Bapak Supriyadi. Ucapan selamat bergabung beliau sampaikan kepada para peserta yang baru pertama kali mengikuti diklat di PPA&K. Beliau juga memperkenalkan PPA&K sebagai lembaga yang sudah lama bergerak pada bidang pendidikan dan pelatihan. 

"Sudah lebih dari 23.000 peserta diklat yang telah mengikuti diklat di tempat kami. Berdasarkan database, para peserta diklat di PPA&K berasal dari 1.523 instansi di Indonesia," ujar Bapak Supriyadi. 

Selanjutnya Bapak supriyadi menjelaskan bahwa pendekatan yang dilakukan selama pembelajaran adalah praktikal, jadi peserta dapat lebih memahami bagaimana pelaksanaan di lapangan. Harapan setelah dilaksanakannya diklat ini adalah agar peserta memperoleh ilmu untuk mempermudah mereka dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam pekerjaan.

"Selamat mengikuti diklat, semoga Bapak dan Ibu bisa mengikutinya dengan penuh suka cita, dan jangan sungkan untuk aktif dalam berdiskusi karena pengajar kami sudah belasan bahkan dua puluh tahun berpengalaman," tutupnya. 

Diklat Virtual Periode Mei 2023 diagendakan akan selesai pada waktu yang berbeda. Diklat Dasar-Dasar Audit dan Audit Operasional akan selesai pada 17 Mei 2023. Audit kecurangan akan selesai pada 12 Mei 2023. Audit atas Laporan Keuangan akan selesai pada 10 Mei 2023, dan terakhir QRMP akan selesai pada 15 Mei 2023

Request information

https://biocuckoo.org/boba99-slot-gacor/ https://www.dsimb.inserm.fr/pages/pgsoft/ http://103.110.4.4/ http://103.110.4.4/pgsoft/ http://103.110.4.4/products/situs-slot/ http://103.110.4.4/products/gacor-asia/ https://alumni.sttikat.ac.id/link-maxwin/ slot pulsa